Thursday, March 29, 2007

Nawadharma Pralabdha

Kesan pertama make jaket abu-abu itu: berat, lelah, senang, haru, sedih.

Berat karena gw seakan ngeliat Kak Akmal naruh batu yang gede banget bernama tanggung jawab d pundak gw.

Lelah karena gw udah capek abis lari 17 km dari Otista ampe sekolah.

Senang karena semua proses LDKS udah selesai dan gw dapet jaket...hehehe..

Haru karena ngeliat temen2 yang lain dipeluk bokap atau nyokapnya dan mereka terlihat sangat bangga karenanya.

Sedih karena papa dan mama ga bisa hadir, hanya Oncu yang makein jaket tanggung jawab gw yang pertama dalam hidup.

Padahal gw jadi OSIS cuma pengen buat papa dan mama bangga, kalo gw bisa lewatin semua tantangan dan beratnya LDKS, kalo gw juga bisa kayak Kak Tia yang kalian banggakan itu...kalo gw Cuma pengen mensejajarkan foto jaket itu dengan seragam TN yang berwibawa itu di samping TV...

Pas ngejalanin, terasa berat banget karena harus jadi contoh buat siswa lain, karena harus bikin acara yang gw belom punya pengalaman tentang itu.

Gw bergetar dan terharu serta bangga waktu niup pluit untuk mulainya masa jabatan OSIS...

Gw kesel banget sama dias dan daus yang kayaknya pergaulannya terpisah dari anak2 OSIS yang laen..

Gw benci sama daus yang ninggalin kerjaannya sama gw

Gw benci sama dias yang ga bisa menjaga semangat timnya buat tetep kompak.

Gw ga suka saat dias numpahin banyak kerjaan ke gw

Tapi gw seneng waktu ngedanus sama aidil ke perusahaan dan ketemu alumni SD Labs yang jadi pengantar surat.

Gw seneng waktu ke WWF sama dinda, pas 14 Feb 2002 kata mbak2 kantinnya “koq, valentine-an di sini?” kita langsung ketawa aja...

Gw seneng waktu bisa ngerebut tongkat anak2 AP pas LDKS mereka...

Gw seneng setiap gw ke sekos dan ketemu anak2 OSIS yang laen..

Gw seneng ngabisin waktu bareng mereka..

Gw seneng pas penjelajahan Forum Capsis, gw disuruh push-up di sungai yang dalemnya sedengkul dan dikerjain di bawah air terjun sama si Dipta, brigade HB.

Gw seneng pas di dalem tronton perjalanan pulang dari Forum Capsis AP dimana si freako dan ucup ngelawak abis2an..

Gw seneng bisa ngadain acara segede Pekan Pendidikan...

Gw seneng tahu caranya mesen bus HIBA di Klender...

Gw seneng tahu caranya ngeluarin pendapat dan menjadi kritis...

Gw seneng ngerasain gimana disidang pas paper capsis ma senior dan 2 orang guru, jadi pas sidang karya tulis kelas 3 gw ga gagap ngadepin pak made ma pak lukito yang rese’ abis kalo nanya...

Gw seneng tahu caranya masukin proposal ke perusahaan..

Gw seneng bisa marahin anak orang..hahaha...

Gw seneng dapet banyak name tag panitia dan kaos walaupun kerjaan gw ga banyak...hehehe

Gw seneng bisa lebih menghargai nilai nasionalisme pas berdiri di barisan depan semua siswa pas upacara bendera.

Gw seneng bisa belajar PBB (baris-berbaris) dan jadi bekal waktu ngeliat LDKS anak kebayoran di markas Kopassus..

Gw seneng bisa punya banyak temen dari seangkatan ataupun beda angkatan..

Gw seneng pernah push-up di jalanan ibukota dan jadi napi waktu jalan jongkok di Pulomas...

Gw seneng tahu caranya ngerayap

Gw seneng bisa belajar menghargai orang lain...

Gw sedih waktu lepas jaket...

Apalagi si naya satu-satu ngelepasin dengan ucapan yang menyedihkan...

Gw sedih ngeliat kevin lepas jaket duluan buat ke amrik, nyatanya malah ga jadi...

Gw sedih karena papa dan mama ga bisa datang juga pas gw lepas jaket...FUCK@!!!

Tapi berkat doa pak arif yang selalu jadi inspirasi gw...gw akan tetap berterima kasih sama bonyok atas segala yang mereka berikan buat gw...

Gw lega waktu ngelepasin jabatan sebagai OSIS karena tanggung jawab gw berkurang satu...

Gw sedih harus berpisah sama semua temen2....

Gw nyesel pernah ngebentak dias dan daus karena kesalahan yang ga pernah mereka buat...

Gw bangga pernah menjadi jajaran siswa-siswa ‘terpilih’ dan diberi kelebihan...

Ya Allah...terima kasih engkau telah menganugerahkan teman-teman terbaik yang tak berani kuminta tapi kudapatkan dengan kebaikan hati-Mu....alhamdulillah...

Sekarang sudah saatnya kita tutup sayap-sayap NP kita karena sudah lelah mengarungi hidup...

Tapi sepasang sayap ini akan selalu ada di hati gw sebagai pengingat bahwa gw pernah berhasil terbang dan membuat perubahan walaupun kecil....

Sekarang sayap-sayap itu telah berkeliling ke berbagai belahan dunia...

Naya : Teknik Industri UI

Ariel : Teknik Planologi ITB

Orissa : PMDK Psikologi UI

Dinda : D3 Broadcast FIKOM Unpad

Alifia : D3 Sastra Jepang UI

Sisi : FKG Trisakti

Melly : FK Trisakti

Renny : Public Relation London School

Dias : Media Informatika, Berlin, Jerman

Daus : Ekonomi Syariah Tazkia, Bogor

Muna : Korea

Fariz : Teknik Sipil UGM

Sahid : Hukum UI

Danis : Double Degree Psikologi UI (Brisbane)

Evy : Pelita Harapan?

Nares : Psikologi Unpad

Aam : FKG UI

Ale : Teknik Planologi ITB

Kevin : Winchester Univ. London

Indah : Akuntansi YAI

Aidil : Manajemen UI

Marky : Bussiness, Sydney, Australia

Baby : Seni Grafis FSRD ITB

Putri : Seattle, US

Niken : Hukum Unpar

Asto : Hukum Atmajaya

Ivan : Peternakan Undip

Adam : Swiss?

Hada : Hukum UKI

Babank: Teknik Mesin Trisakti

Oksy : Arkeologi UI

Ryan : Film Studies, Canada

Fandi : Momona, US

Agung : Maranatha

Widi : Manajemen UI

Dhika : Hukum Unpad

Anggun: Akademi Kepolisian

Daan : D3 Akuntansi UI

Eby` : Sastra Belanda UI

Rina : FK Yarsi

Ari : Akademi Angkatan Udara

Ucup : Perhotelan Univ. Sahid

Fifa : Desain Interior FSRD ITB

Irma : Singapore

Devi : Psikologi UI

Aryo : FK UKI

Wisnu : Biokimia IPB

1 comment:

Ultimate reader said...

keren banget,,
yang bikin seorang jadi manusia seutuhnya adalah ketika dia tahu apa yang membuatnya marah, sedih, senang, dan bahagia.
and you're the man